Puluhan Lukisan “Datuk” Karya Seniman Merangin Akanl di Pamerkan

Teranews.id, MERANGIN – Puluhan lukisan  Harimau sumatera ,Atau yang sering masyarakat panggil “Datuk” selesai di buat oleh para seniman perupa Merangin,Dan hasilnya sangat luar biasa dari corak dan ekspresi yang di lukis cukup variatif dan mampu memberikan imajinasi bagi yang melihat lukisan harimau sumatera.

Daru puluhan lukisan yang di selesaikan, Subhan Panitia pelaksanaan dari Balai TNKS Merangin ,Mengaku sangat puas dengan capaian hasil yang di buat para seniman Merangin.

Bacaan Lainnya

” Karya yang luar biasa untuk di apresiasi,Sebab dari semua lukisan terdapat banyak sekali bentuk lukisan harimau yang bisa memberikan imajinasi siapapun yang menikmati lukisan ini”Ungkap Subhan,(07/11/2021).

Menurutnya lukisan lukisan yang terkumpul akan di bingkai,Dan bakal di pamerkan untuk khalayak umum.

“Kita bingkai dulu dan tentunya akan di pamerkan,Sebab saya kira untuk memberikan edukasi masyarakat tentang harimau bukan hanya lewat diskusi tetapi bisa di sampaikan lewat pameran seni”ucapnya lagi.

Sementara itu Alhendra Daulay pemilik Rumah kreatif Merangin, Mengatakan bahwa kerja sama antara seniman Merangin dan Balai TNKS Merangin sudah terjalin dengan baik.

” Semenjak tahun 2011 hingga saat ini kerja sama Balai TNKS Merangin dan seniman Merangin,Terjalin dengan baik bahkan kami pernah melakukan pameran harimau harimauku se-sumatera, Dan salah satu karya seniman merangin sempat di koleksi warga negara Prancis”ungkap seniman yang akrab di panggil Ucok ini.

  Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.