Tepis isu Kampanye Hitam Pekerjakan Anak, UPTD I wasnaker Kumpulkan Perusahaan Sawit Gelar Sosialisasi Pencanangan Sektor Perkebunan Bebas Pekerja Anak, Bahari : Puluhan Perusahaan Sawit Nyatakan Komitmen tidak Pekerjakan Anak 

Teranews.id, Jambi- menepis isu Kampanye Hitam Mempekerjakan Anak, Belasan Perusahaan di Jambi Khususnya Di Wilayah UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi mendeklarasikan sekaligus membuat pernyataan tidak mempekerjakan anak di perusahaan mereka.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Bahari Panjaitan mengatakan kegiatan yang mereka gelar hari ini ialah pencanangan sektor perkebunan terbebas dari pekerja anak.

Bacaan Lainnya

Selain itu untuk menepis isu kampanye hitam sektor perkebunan di luar negeri jika perusahaan Pekebunan Sawit di Indonesia khususnya Provinsi Jambi tidak mempekerjakan anak.

Untuk membuktikan isu tersebut tidak benar, Kementerian tenaga kerja Republik Indonesia telah melakukan kegiatan secara masif salah satunya pencanangan sektor perkebunan bebas dari pekerja Anak. 


” dari beberapa provinsi Indonesia Jambi salah satu provinsi termasuk dominan dengan sektor perkebunan sawit kegiatan pencanangan sektor perkebunan sawit bebas dari pekerja anak” Ungkap Bahari Selasa (23/11/2021)


Bahari mengatakan perusahaan sawit yang ada di Jambi berkomitmen tidak mempekerjakan anak di sektor perkebunan sawit.

Bahkan kampanye hitam terkait perusahaan sawit yang mempekerjakan anak adalah isu yang tidak benar. Tidak Hanya UPTD Wilayah I pencanangan ini juga akan diikuti oleh UPTD wilayah II dan III yang akan difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi. 


Kegiatan pencanangan ini secara nasional akan dilaksanakan pada bulan Desember akan dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia di Jakarta.


Kepala UPTD  Balai pengawasan Ketenagakerjaan wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Dodi Haryanto Parmin mengatakan sosialisasi ini dan kehadiran para pengurus perusahaan sawit ini menunjukkan komitmen jika selama ini perusahaan sawit di UPTD wilayah 1 meliputi kabupaten Batanghari,Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak mempekerjakan anak di sektor perkebunan sawit.


” kita Mengundang pengurus perusahaan sawit yang ada di  UPTD wilayah satu ini untuk menandatangani pernyataan tidak mempekerjakan anak” Ungkap Dodi.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.