TDS 2021 akan lewati Kerinci-Sungai Penuh

Teranews.id,Kerinci-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2021 mendatang kembali akan melaksanakan even balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS), setelah pada tahun 2020 ini absen karena pandemi Covid-19.


Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita mengatakan, beberapa waktu lalu ia telah mengikuti rapat koordinasi persiapan Tour de Singkarak 2021 bersama Dinas Pariwisata kabupaten/kota se-Sumatera Barat, serta Kota Sungai Penuh.


“Besar kemungkinan TdS kembali akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Kerinci dan Sungai Penuh juga akan menjadi tuan rumah,” kata Juanda, Senin (21/12/2020).Seperti dilansir Metrojambi

Juanda menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengikuti rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk persiapan balap sepeda Internasional tersebut.


“Kita sudah mengalokasikan anggaran untuk TdS tahun 2021. Prinsipnya kegiatan itu akan tetap digelar. Namun keputusan akhir tetap mempertimbangkan kondisi saat pelaksanaan, karena saat ini Covid19 masih ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Juanda mengatakan TdS merupakan aset yang harus terus dijaga keberadaannya sebagai kegiatan olahraga internasional yang bernilai promosi kepariwisataan.


“TdS ini merupakan salah satu ajang promosi pariwisata milik Kabupaten Kerinci ke dunia, dengan adanya TdS juga bida menggerakkan ekonomi masyarakat kerinci,” pungkasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.