Luar Biasa..!! Polres Merangin Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021

Teranews.id, MERANGIN – Kinerja yang membanggakan berhasil ditunjukan oleh Kepolisian Resort Merangin , Hal tersebut terbukti saat Polres Merangin menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB),(17/12/2021).

Dibawah kepemimpinan AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K Polres Merangin menjadi satu-satunya jajaran Polda Jambi yang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Bacaan Lainnya

Penghargaan yang akan diberikan pada Senin (20/12/2021) pekan depan ini merupakan institusi yang berhasil masuk predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) /Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021.

“Iya nanti Senin penerimaannya, kalau di Jambi hanya Merangin saja,” kata Kapolres Merangin.

Lalu saat ditanya langkah-langkah kepemimpinan apa yang ia ambil, sehingga berhasil meraih predikat yang terbilang prestisius dan hanya satu-satunya di Jambi?

Kapolres mengatakan sebgai pimpinan selalu memberikan perubahan sebagai pimpinan dengan menjadi contoh kepada seluruh personel, setiap pelayanan masyarakat dilengkapi standar operasional prosedur yang jelas.

“Kita selalu meningkatkan perubahan pelayanan publik kepolisian yang transparan dan akuntabel, meningkatkan pengawasan kepada seluruh personel,” tambah Kapolres.

Tak sampai disitu, kata Kapolres ia juga selalu memperkaya kinerjanya sebagai institusi pengayom masyarakat dengan berupaya hadir memecahkan masalah ditengah-tengah masyarakat.

“Kita hadirkan berbagai inovasi-inovasi dan memberikan problem solving di tengah masyarakat,” pungkas perwira berpangkat dua melati dipundaknya.

Diketahui, penghargaan Zona Integritas WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian PAN dan RB kepada unit kerja di instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

  Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.