Sepanjang tahun 2021, UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I tangani 43 Kasus, Dodi Haryanto Parmin : Keberadaan UPTD mulai dibutuhkan Masyarakat

Teranews.id, Muaro Jambi- Sepanjang tahun 2021 UPTD Balai pengawasan ketenagakerjaan wilayah 1 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi telah menerima dan menangani 43 kasus tenaga kerja.

Angka ini meningkat dari tahun 2020 laluyang hanya 21 kasus. Peningkatan kasus yang ditangani oleh UPTD Balai pengawasan Ketenagakerjaan wilayah 1 karena masyarakat khususnya tenaga kerja mulai memahami undang-undang tenaga kerja dan keberadaan UPTD Balai pengawasan Ketenagakerjaan wilayah 1 mulai diperhitungkan oleh masyarakat dan tenaga kerja.

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Dodi Haryanto Parmin Mengatakan Sebagian Besar Kasus Tersebut telah ditangani dan ada beberapa kasus yang naik di tingkat penyidik.


“Dari 43 Kasus Tersebut sebagian besar tentang Upah Kerja dibawah UMP atau UMK dan Beberapa santunan kecelakaan Kerja yang belum dibayarkan dan Permasalahan Tenaga Kerja Lainnya” Ungkap Dodi.


Dodi Mengatakan UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Merupakan Perpanjangan dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi untuk menangani Permasalahan Tenaga Kerja Seperti Upah Kerja dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja.


” kita Memiliki Pengawas yang telah sertifikasi yang terus memantau dan melalukan pembinaan kepada tenaga kerja dan Perusahaan” Tambah Dodi (Nan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.