Tim Satgas Pangan Sidak Harga dan Ketersediaan Jelang Natal dan tahun baru,JabalNur : Untuk Harga ada kenaikan sedikit

Teranews.id,Jambi-jelang Natal dan Tahun Baru 2021 itu tim Satgas pangan Provinsi Jambi melakukan sidak ke beberapa pasar tradisional dalam kota Jambi. Sidak dibagi dua tim di pasar tradisional dan pasar talang Banjar serta Simpang pulai. Sidak ini dilakukan untuk memantau perkembangan harga dan ketersediaan Pangan Jelang Perayaan Natal dan tahun baru 2021.

Koordinator tim pemantau harga Satgas pangan Provinsi Jambi JabalNur mengatakan dari pantauan tim Satgas pangan di lapangan harga kebutuhan masyarakat memang mengalami kenaikan dari hari-hari biasa. Seperti harga cabe merah hari ini di kisaran 55 hingga 60 ribu rupiah per kg. Harga bawang putih 22 ribu rupiah, harga bawang merah merah 28 hingga 30 ribu rupiah per kilogram. Untuk harga ayam potong bersih 33 ribu rupiah sementara untuk daging masih stabil dikisaran 120 hingga 125 ribu rupiah perkilogram.

Bacaan Lainnya


“dari pantauan kita hari ini harga memang mengalami kenaikan namun masih dalam tahap yang wajar dan masih terjangkau” Ungkap JabalNur Kamis (24/12/2020)
JabalNur mengatakan adanya kenaikan harga seperti cabe merah lebih disebabkan faktor alam seperti Gagal panen dan Gagal tanam akibat cuaca yang tidak menentu.

Untuk cabe didatangkan dari provinsi tetangga seperti medan,palembang dan Sumbar. Seperti hari ini tanggal 24 Desember  cabe datang dari Medan sebanyak 15 ton dari Padang 2 ton dan Palembang 2 ton. Sementara untuk cabe rawit hijau didatangkan dari Jawa timur sebanyak 9 ton.

JabalNur mengatakan ketua  tim Satgas pangan Provinsi Jambi yang juga Sekda memerintahkan jajaran tim Satgas pangan untuk terus memonitor harga dan ketersediaan pangan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021. Selain hari ini sidak juga akan dilakukan pada tanggal 29 Desember 2020.

Sebelumnya sekretaris satgas pangan provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakantim yang turun ke pasar merupakan tim kecil yang memantau harga dan ketersediaan pangan. Tim ini terdiri dari gabungan dan salah satunya bidang penyidikan dan penegakan hukum direskrimsus Polda Jambi.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.