Musrenbang Kabupaten di Kantor Camat Siulak Diwarnai Dengan Situasi Panas, Ada Apa??

TERANEWS.ID, Kerinci – Sempat memanas dalam acara Musrenbang Kabupaten Kerinci bertempat di Kantor Camat Siulak, Kamis kemarin (17/2/2022), mulai acara sekitar pukul 08:00 WIB.

Informasi diperoleh awak media, Jum’at (18/2/22) pukul 08:30 WIB, situasi memanas pada acara tersebut dipicu oleh ketidakhadiran para Kepala Dinas lingkungan Pemkab Kerinci.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran para Kepala Dinas sangat diharapkan dalam Musrembang Kabupaten. Tapi mereka malah hadirkan Kasi – Kasi yang tidak pantas berhadapan dengan unsur pimpinan DPRD Kerinci.

“Kita berharap kecamatan siulak sebagai cermin kota kabupaten kerinci bisa jelas dimana titik lokasinya,”ujar Jennedi Nevia,AMD selaku Ketua Forum Kades se-Kecamatan Siulak.

Dikatakan lagi oleh Kades Jennedi, dengan tidak hadirnya para Kepala Dinas juga mendapatkan sorotan miring dari Yuldi Herman selaku wakil ketua DPRD Kerinci.

“Saya bicara soal kisruh Kabupaten Kerinci karena Siulak adalah kota Kabupaten Kerinci. Banjir langganan ketika hujan perlu dilakukan pengecekan di muara air sungai.

“Soal sampah yang tidak mampu ditindaklanjuti oleh dinas lingkungan hidup perlu tindakan tegas. Jika mereka tidak mampu menangani banjir sampah, sebaiknya Kadis Askar diberhentikan saja,”tegasnya.

Sementara menurut keterangan Yuldi Herman saat itu, mempertanyakan ketidakhadiran para Kepala Dinas.

“Dengan hadirnya kami dari unsur pimpinan dewan kerinci, harusnya para kadis terkait juga berada diruang Musrenbang di kecamatan siulak ini.

Aspirasi apa yang ingin kita sampaikan jika mereka selaku kepala dinas malah tidak mau hadir dalam Musrenbang.

“Dengan tidak hadirnya kepala dinas tentu siapa yang mengambil kebijakan tentang usulan kita ini. Kita berharap ada absen mereka yang menjabat selaku kepala dinas,”kata Yuldi sempat dikutip forum Kades Se Kecamatan Siulak.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.