Rekanan Laksanakan Kewajiban Perawatan dan Pemeliharaan, Proyek Rigit Beton Jalan Pelabuhan

TERANEWS.ID, Tanjab Barat,– Jalan Pelabuhan yang dikerjakan dengan dana APBD-P 2021 melaksanakan perawatan dan Pemeliharaan
Terpantau dilapangan pekerjaan tersebut dilaksanakan dari tgl 12 Februari sampai selesai, dan konsultan pengawas pekerjaan tersebut juga langsung turun ke lokasi.

Air pasang surut musiman serta banjir tahunan dengan faktor alam Kota Kuala tungkal ini cukup parah sehingga mempersulit pihak rekanan untuk bekerja.

Bacaan Lainnya

Banyak ruas jalan yang mengalami pasang dalam untuk beberapa jalan rigit beton pelabuhan tergenang air pasang naik, di pelabuhan ini yang paling parah,- tegas warga yang enggan disebutkan nama nya.

“Kita sedang melaksanakan pemeliharaan karena adanya banjir rob, maka dari karena adanya pengelupasan dibeberapa titik, kita laksanakan perbaikan dan perawatan,” ujar Pak Sutan sebagai Pelaksana lapangan, sabtu (20/02/22).

“Pemeliharaan dan perawatan jalan dilakukan setelah beton mencapai final setting, yakni beton telah mengeras, pemeliharaan ini dilakukan agar proses hidrasi tidak mengalami gangguan,”jelasnya.

Beliau juga menyampaikan permohanan maaf kepada masyarakat pengguna jalan karena sedikit terganggu dengan adanya pekerjaan pemeliharaan ini.

Merujuk pada permen PU NO 13/prt/M 2011, Bidang Bina marga mempunyai tugas menyelenggarakan pemeliharaan dan perawatan jalan rigit beton di jalan pelabuhan depan Ancol Beach Kualatungkal yang dianggarkan dari serapan dana APBD-P tahun 2021 yang dikerjakan oleh CV Sena Sejahtera.

“Pemeliharaan jalan ini adalah kegiatan penanganan jalan berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi dan mutu jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas,”tutupnya.(Fredy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.