Operasi Ketupat 2022 Resmi Dimulai, Kapolres Merangin Pimpin Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Merangin

Teranews.id,MERANGIN-Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.I.K,MH pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Digelarnya Apel tersebut menandakan bahwa telah di mulainya Operasi Ketupat 2022 di Wilayah Hukum Polres Merangin Selama 12 Hari ke Depan ,(22/04/2022).

Terlihat dalam Apel Gelar Pasukan tersebut turut di hadiri oleh Bupati Merangin H. Mashuri, Spd, MM, Perwakilan Kejari Bangko,Dandim 0420/Sarko yang di wakili, intansi terkait lainnya,Para tokoh agama ,Tokoh pemuda, dan Tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Operasi Kertupat di laksanakan serentak seluruh jajaran polri, Seperti halnya saat memimpin apel tersebut Kapolres Merangin menyampaikan beberapa amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si. Kepada Personil yang terlibat.

“Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 ini merupakan  wujud Sinergi Polri dengan intansi terkait untuk menjamin  masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul fitri 1443 H/2022 M di wilayah Kabupaten Merangin”,Ucap Kapolres.

Diketahui juga Operasi Ketupat digelar dengan membuka beberapa pos, mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan, hingga pos terpadu.

Pos-pos tersebut difungsikan sebagai pusat informasi dan tempat istirahat yang melakukan perjalanan mudik serta Posko juga melayani vaksinasi Covid-19.

“Pos terpadu ini dengan instansi terkait di mana digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat,” ucapnya Lagi.

Kapolres menambahkan perayaan idul fitri tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat  merayakan  dengan berkumpul bersama keluarga kegiatan mudik tidak dilarang serta tidak melakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur BBM lintas masyarakat yang melakukan  perjalanan mudik.

“Perayaan idul fitri tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Dimana pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat, Baik yang melakukan perjalanan mudik maupun yang bersilahturami ke rumah keluarga, Namun protokol kesehatan harus tetap di terapkan”,Terang Kapolres.

Diakhir amanat polri menekankan pelaksanaan operasi ketupat 2022 diantaranya jaga stamina dan kesehatan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, laksanakan pengamanan secara professional dan humanis.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.I.K,MH melalui kasubag humas Polres Merangin menjelaskan “Dalam perayaan idul fitri kali ini mantapkan kerjasama sinergi dan solidaritas dan juga operasi ketupat 2022 ini harus dilaksanakan secara optimal. Sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat”,Tutupnya.

  Penulis  : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.