Kapolres Merangin Bersama Dandim 0420 Sarko Memantau Apel Sinergi TNI POLRI Di Wilayah Hukum Polres Merangin.

Teranews.id, Merangin-Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Rafya Diansyah Lubis memantau apel sinergi TNI Polri di wilayah hukum Polres Merangin yang dilaksanakan di Koramil dan Polsek setempat bersama Pokdarkamtibmas serta komponen masyarakat sekaligus pengecekan Kampung Tangguh siginjai di Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin Senin (01/03).

Apel ini bertujuan untuk menekan tingkat penyebaran pandemi Covid-19. Disamping itu juga untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri di Kabupaten Merangin.

Bacaan Lainnya

“Kita bersama-sama melakukan pembagian masker serta sosialiasi protokol kesehatan,” ujar Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Ia mengingatkan selalu mengingatkan kepada seluruh personel untuk menghimbau penerapan 6 M (6M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan mengkonsumsi makanan sehat) dan 3T (Testing, Tracking, dan Treatment).

Dalam kegiatan ini TNI Polri menghimbau masyarakat melakukan pencegahan karhutla sejak dini dengan tidak membakar hutan dan lahan.

“peran penting masyarakat sangat diperlukan agar karhutla tidak terjadi di Merangin,” tuturnya.

Kapolres Merangin dan Dandim 0420 Sarko mengecek kesiapan Kampung Tangguh di Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin.

Adapun yang dilakukan pengecekan yakni Posko Kampung Tangguh, Posko PPKM skala Mikro  dan Ketahanan Pangan budi daya perikanan.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan pengecekan Kampung Tangguh Siginjai untuk melihat kesiapan dari semua segi termasuk ketahanan pangan, kesehatan dan Kamtibmas.

“Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada Kampung Tangguh juga terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Ia menyebutkan kampung tangguh di kabupaten Merangin sudah terbentuk 209 dari jumlah 205 desa dan 10 Kelurahan. Sedangkan, masih terdapat 6 desa lagi yang belum dibangun Kampung Tangguh Siginjai karena faktor geografis didaerah airliki yang mana secara umum sudah berjalan.

“Semoga dengan adanya kampung tangguh ini dapat mendukung program pemerintah serta dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah kabupaten Merangin,” (ORY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.