Ditinggal Mudik ke Sarolangun, Rumah Warga Sungaigelam Digasak Pencuri

Teranews.id, BERITA MUAROJAMBI – Rumah Andre Al Amin, di Perumahan Bratanata Residen 3,RT. 03 Desa Talang Belido, Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muaro Jambi pada Jumat 20 April 2022 sekira pukul 12.00 WIB digasak maling. Saat peristiwa nahas tersebut terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena korban tengah mudik ke Sarolangun. 

Kapolsek Sungaigelam IPDA Yohanes Candra Putra membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, beberapa barang berharga milik korban raib digondol maling. Mulai dari televisi 43 inci, uang tunai, tabung gas hingga minyak goreng.

“Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp5 juta dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sungaigelam. Laporan kita tindak lanjuti dan berhasil mengamankan pelaku serta penadahnya,” ungkap Kapolsek Sungai Gelam IPDA Yohanes Chandra Putra, Jumat (13/5/22).

Kata Kapolsek, 2 orang pelaku berhasil diamankan. Pelaku ditangkap pada hari Minggu (08/05/22) pukul 21.00 WIB oleh Unit Reskrim Polsek Sungaigelam diback-up Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Muaro Jambi.

“Pelaku yang diamankan ialah AIP(23) dan FS (23), warga Kelurahan Lingkar Selatan Pallmerah Kota Jambi,” kata Kapolsek. 

Barang bukti yang diamankan polisi berupa satu obeng warna hitam, televisi 43 inci serta sebuah kotak kardus. Dari hasil interogasi awal terhadap kedua pelaku, mereka mengakui kedua barang bukti tersebut diperoleh dengan cara mencuri di rumah korban. 

“Pelaku AIP ini kita tangkap di kawasan Tugu Juang, sedangkan FS ditangkap di sebuah kos-kosan yang terletak di daerah Pall Merah Kota Jambi,” kata Kapolsek. 

Adalun modus operandi pelaku, kata Kapolsek, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela dengan menggunakan obeng. Kondisi rumah korban yang tengah kosong karena ditinggal mudik, memudahkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Menurut pengakuannya, pelaku melakukan aksinya seorang diri,” sebut Kapolsek Sungaigelam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.