Memasuki Musim Kemarau Wabub Merangin Gelar Apel Siaga Karhutla Di lapangan Hijau Polres Merangin.

Teranews.id, Merangin-Kaplres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K gelar apel siaga kesiapan antisipasi Karhutla di Lapangan hijau Mako polres merangin pada hari Senin (08/03).
Apel tersebut di pimpin langsung Oleh wakil Bupati Merangin H. Mashuri S.Pd., MM dan di hadiri Oleh Perwakilan Dandim 0420 Sarko, Danki Brimob Detasemen B Pelopor Pamenang,  Kasat pol PP Kab. Merangin, Kadis Damkar Kab. Merangin, Kepala Manggala Agni Kab Merangin, Kepala BNPB Kab. Merangin.
Dan apel tersebut di hadiri oleh Pers Kodim 0420 Sarko,Pers Brimob Det B Pelopor Pamenang,Pers Polres Merangin,Sat Pol PP Kabupaten Merangin ,BNPB Kab. Merangin ,Damkar Kab. Merangin,Manggala Agni Kabupaten Merangin Dan Para Perwira Staf Polres Merangin.


Melalui kesempatan ini giat tersebut mengecek peralatan serta unit kendaraan lain dan kesiap siagaan anggota Karhutla dalam menangani Karhutla sigap dan cepat menuju keloksi kebakaran,Wabub juga menghimbau kepada tim karhutla agar taat kepada Tuhan yang maha esa dan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19 saat ini.

Bacaan Lainnya


Titik yang rawan karhutla ada di tujuh kecamatan yaitu kecamatan jangkat,kecamatan lembah Masurai,kecamatan muara Siau,kecamatan sungai Manau, kecamatan tabir Ulu,kecamatan tabir barat dan kecamatan Nalo Tantan.


“Namun juga tidak menutup kemungkin di kecamatan lain  bisa terjadi karhutla,dan saya meminta kepada masyarakat lain supaya tidak membuka lahan dengan cara di bakar, bila ada warga yang di ketahui membuka lahan secara di bakar maka warga tersebut akan di kenakan sangsi dan dan peraturan perundang – undangan yang berlaku”.ungkapnya
“Giat terus di lanjutkan dengan  latihan bersama agar sewaktu waktu terjadi nya karhutla peralatan serta unit pemadam lain nya sudah siap dan sigap sewaktu-waktu di butuhkan”tutupnya.


Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K Melalui Kasubag Humas IPTU Edih Membenarkan giat tersebut dan telah di laksanakan dengan aman dan kondusif.


Penulis:(ORY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.