Menjelang Idul Adha 1443H, Aipda Lidia Siska Monitoring Ketersediaan Sembako dan Harga di Sejumlah Pertokoan

Teranews.id,MERANGIN-Menjelang perayaan idul adha 1443H/2022M, Jajaran Polres Merangin kunjungi sejumlah pertokoan,Terpantau hari ini Personil Polsek Tabir yakni Aipda Lidia Siska serta Aipda Ismudiantoro pantau Ketersediaan stok sembako dan Minyak goreng,(08/07/2022).

Selaku Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tabir kedua personil Polsek Tabir tersebut mendatangi salah satu pertokoan yang berada di wilayah hukumnya yakni Toko Evi Jaya yang berlokasi di Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Bacaan Lainnya

“Menjelang idul adha kami akan melaksanakan giat sambang dialogis persediaan minyak goreng curah dan sembako dengan sasaran Toko toko sembako,Toko retail dan pasar tradisional”,Ucap Lidia Siska.

Tidak hanya mengecek persediaan stok sembako dan minyak curah Aipda Lida Siska juga menyampaikan kepada penjual dan pemilik toko agar menjual harga minyak goreng sesuai dengan standar edaran yakni minyak goreng merk Sunco dengan harga perliter Rp.22.000 dan minyak goreng curah Harga Rp20.000-, perliter.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Tabir Adha Fristanto. SH.MH menjelaskan “Peran serta personil polri dan dijajarannya memantau untuk mengetahui Stock dan kebutuhan,Sehingga bila terjadi indikasi Kelangkaan,maka pihak polri akan mencari solusi agar Minyak Goreng tidak terjadi kelangkaan apa lagi dalam perayaan hari-hari besar”,Ucapnya.

Ia juga menambahkan semakin tinggi angka kebutuhan dan semakin langka adanya barang maka harga akan menjadi semakin mahal pengaruh cuaca panca roba.

“Timbal balik susunan hukum ekonomi tradisional,dan sebab akibat siklus,Namun itu tak bisa dipungkiri siklus cuaca dan pengaruh kehasil pertanian,Maka dari itu peran polri sangat lah penting di antara masyarakat”,Ucap Lidia Siska.

Lidia Siska menambahkan dari hasil pantauan ketersediaan stok dan harga sembako serta minyak goreng menjelang perayaan idul adha saat ini normal untuk ketersediaan stok maupun harga di wilayah hukumnya.

” Dari hasil pantauan untuk ketersediaan dan harga saat ini normal dan dapat di temukan di toko-toko yang berada di Pasar Rantau Panjang,Saat perayaan idul adha 1443H-2022M di harapkan masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi di tempat terdekat”,Tutupnya.

     π™ΏπšŽπš—πšžπš•πš’πšœ  : π™Ύπš›πš’ π™½πš˜πšπš›πš’πšŠπšπš’

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.