Hadiri Paripurna Penyampaian KUA-PPAS, Bupati Fadhil: Terima Kasih Atas Respon Positifnya

teranews.id, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari kembali gelar rapat paripurna. Dalam rangka penyampaian nota pengantar kebijakan umum anggaran (KUA) prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) rencana anggaran rapat belanja daerah (RAPBD) tahun 2023 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari yang disampaikan langsung oleh Bupati M Fadhil Arief.

Acara yang bertempat di aula gedung DPRD Batanghari itu dibuka langsung oleh wakil Ketua DPRD Batanghari M. Jaafar yang didampingi langsung oleh Sekretaris Dewan M. Ali AB dan dihadiri juga oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, unsur Forkompinda, kepala OPD, Sekretaris Daerah M. Azan dan seluruh anggota DPRD Batanghari.

Bacaan Lainnya

Bupati Batanghari sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota dewan yang sudah merespon surat dari Pemda terkait KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

” KUA-PPAS Anggaran 2023 ini merupakan merupakan rangkaian rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Batanghari tahun 2021-2026. Untuk mewujudkan visi perubahan menuju arah baru Batanghari TANGGUH tahun 2026,” kata Bupati Fadhil, Rabu (13/07/22).

Masih disebut Fadhil, tema pembangunan yang tetapkan di tahun 2023 yaitu, ‘ Peningkatan keberdayaan Masyarakat Berbasis Pertanian’, ini Sesuai dengan potensi Kabupaten Batanghari yang dominan masyarakatnya bermata pencaharian di sektor pertanian.

Untuk mewujudkan tema pembangunan tersebut, ada beberapa substansi KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 yang juga merupakan bagian integral dari pembangunan Provinsi Jambi dan pembangunan nasional.

” Pertama, proyeksi makro ekonomi, yang kedua sasaran pembangunan prioritas, ketiga kebijakan pendapatan daerah.

Ke empat kebijakan belanja daerah, kelima kebijakan pembiayaan daerah dan yang terakhir target rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.