Wabup Bakhtiar Pimpin Rapat Forkompinda Tahun 2022

teranews.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menggelar rapat forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tahun 2022.

Adapun dasar dari pelaksanaan rapat yakni Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan juga peraturan pemerintah nomor 2 tahun 2015 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial
Selanjutnya peraturan menteri dalam negeri nomor 42 tahun 2015 tentang pelaksanaan koordinasi penanganan konflik sosial, serta peraturan pemerintah kabupaten batanghari nomor 10 tahun 2016 tentang prodak hukum daerah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berpusat di Serambi Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari yang langsung dibuka oleh Wakil Bupati H Bakhtiar SP. Dengan mengusung tema “ Peningkatan Deteksi Dini dan Cegah Dini Guna Menjaga Kondusifitas Menjelang Pemilu / Pemilukada Serentak Tahun 2024 dalam Wilayah Kabupaten Batanghari”.
Wabup Bakhtiar dalam sambutannya mengatakan Penyelenggaraan rapat ini merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.