Di Mulainya Rapat Sekaligus Perencanaan Dalam Rangka Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)

teranews.id | Batang Hari. Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Batang Hari pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022,yang bertemakan “Mencatat Untuk Membangun Negeri”satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Batang Hari bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi melalui Badan Pusat Statistik (BPS)Kab.Batang Hari menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dalam Rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 di lingkungan Pemkab. Batang Hari yang dilaksanakan di ruang pola besar kantor Bupati Batang Hari, Rabu (21/9/2022). Rakorda dibuka oleh Wakil Bupati Kab. Batang Hari H.Bakhtiar,SP

Bacaan Lainnya

Kepala BPS Kabupaten Batanghari Hartono dalam sambutannya mengatakan, tujuan Rakor Regsosek ialah menyusun rencana pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek di Kabupaten Batanghari, menyusun strategi dan melaksanakan kegiatan pendataan awal Regsosek di kabupaten Batanghari dan melakukan rapat koordinasi pendataan baru Regsosek hari ini yaitu mencatat untuk membangun negeri satu data.

Wakil Bupati Batang Hari saat membacakan sambutan tertulis mengatakan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

“Program perlindungan sosial pemberdayaan masyarakat. Rapat koordinasi merupakan moment penting untuk penyampaian kebijakan informasi terkini kepada pemerintah daerah dan nanti BPS Batanghari yang akan bersama-sama menyiapkan pelaksanaan pendataan pada tahun 2022,” ucapnya.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari menyambut baik dengan kegiatan pendataan ini, karena kita dalam hal proses meregistrasi mencatat data, baik itu dalam perlindungan sosial maupun ekonomi kita di Kabupaten Batanghari menghendaki data yang valid,” sambung ucap Wabup.

Kemudian dalam hal melaksanakan kebijakan satu data di Kabupaten Batanghari belum singkron, mudah-mudahan ini di awali penyusunan database kependudukan sekaligus untuk perencanaan pemberdayaan masyarakat kita di kabupaten Batanghari.

“Pada kesempatan ini tentunya kepala BPS Jambi melalui BPS Batanghari melaksanakan proses pendataan atau meregistrasi data kependudukan, baik itu yang digunakan untuk perlindungan sosial maupun proses pemberdayaan masyarakat di kabupaten Batanghari pada masa yang akan datang,” tutupnya Bakhtiar.

(Bambang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.