Tegas, Junaidi Minta Truk Batu Bara Tak Lagi Melintas di Jalanan Kasangpudak

teranews.id, Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi dari partai Demokrat Junaidi menyayangkan masih adanya mobil batubara yang melintas di jalan raya Kasangpudak. Hal tersebut dikatakan oleh Junaidi saat mengetahui adanya mobil batubara yang menabrak rumah milik salah satu warga Kasang Kotakarang.

“Sangat disayangkan tidak adanya ketegasan dari petugas di lapangan untuk mencegah kendaraan batu bara melintas di jalan raya Kasangpudak ini sehingga menyebabkan salah satu rumah warga Kasang kota karang yang bernama Suparman bagian depannya hancur dihantam truk batu bara beberapa waktu lalu,” kata Junaidi (01/07/22).

Bacaan Lainnya

“Padahal kami dari DPRD sudah pernah mendorong dilakukannya uji petik oleh instansi terkait mengenai kelayakan mobil batu bara melintas di jalan raya mulai dari Kasangkumpeh sampai dengan Lopak Alai tapi sampai hari ini belum juga ada realisasinya,” tambahnya. 

Diketahui beberapa waktu lalu sebuah mobil truk angkutan batu bara menabrak bagian depan rumah milik warga Kasang Kotakarang hingga hancur.

“Saya berharap kepada Pemerintah kabupaten Muaro Jambi khususnya Dinas Perhubungan kabupaten Muaro Jambi untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas mengenai tonase dan larangan melintas kepada truk batu bara dan mobil sawit yang melebihi kapasitas agar tidak lagi melintas di jalan ini karena selain sempit jalan ini sangat padat di lintasi warga yang melintas di khawatirkan apabila terus dibiarkan kejadian kecelakaan serupa bisa kembali terulang,” pungkas Junaidi. (*). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.