Bupati Tanjab Barat Berharap Raker MP Tanjabbar Dapat Menopang Pembangunan Daerah

teranews.id, Tanjab Barat,– Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, menghadiri Rapat Kerja Majelis Pertimbangan (MP), Kelitbangan Kabupaten Tanjabbar Tahun 2022, di Aula Kantor Bappeda Tanjabbar, Selasa (27/9/2022).

Bupati Anwar Sadat, dalam menyampaikan sambuatan menyebutkan, bahwa keberadaan MP bisa dikatakan sebagai langkah awal bagi Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dalam pelaksanaan inovasi, agar penyelenggaraan pemerintah dapat secara tersusun dan terkoordinasi.

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah saja, dalam dunia usaha manufaktur juga menempatkan peran kelitbangan sebagai bagian yang sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan usaha, pembaruan jenis produk dan sistem kerja dilahirkan dari hasil kelitbangan,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, sebelumnya juga menyampaikan, bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan bahwa, dalam rangka peningkataan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda), dapat melakukan Inovasi yang mana inovasi tersebut dimaksudkan untuk peningkatan efisiensi, efektivitas, dan perbaikan kualitas pelayanan.

“Untuk melaksanakan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah secara tersusun tentunya perlu diperkuat dengan upaya-upaya dan langkah-langkah strategis agar inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah menjadi hal yang masif dalam penerapannya,” jelas Bupati.

Bupati berharap, dalam pertemuan pertama kali rapat kerja MP ini, agar dapat menghasilkan masukan-masukan dan arahan untuk penyusunan rencana kerja kelitbangan kedepannya, dan nantinya bermanfaat dalam mendukung pembangunan daerah.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Juhandi, dalam laporan menyampaikan hal yang senada, bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan amanat pasal 9 peraturan Mendagri nomor 17 tahun 2016, tentang pedoman penelitian dan pengembangan di Kemendagri dan Pemda, mengenai arahan MP yang bertujuan untuk meningkatkan peran Kelitbangan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Kegiatan ini, tutur dihadiri oleh, Perwakilan Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Kepala Bappeda, Para Kepala OPD, Anggota Majelis Pertimbangan Kelitbangan serta tamu dan undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.