Kapolres Merangin Jalin Silaturahmi Bersama Kepala KUA Seluruh Kecamatan Dan Penyuluh Mubalik.

Teranews.id, Merangin– Dalam rangka mendekatkan diri Polres Merangin dengan Kepala KUA sebagai mitra Polri yang langsung terjun ke Masyarakat,Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K Bersama Kepala KUA Seluruh Kecamatan serta penyuluh Mubalik jalin silaturahmi di Aula Wira Satya pada hari Jum’at pukul 08:30Wib(09/04).

Kapolres Merangin menyampaikan “Diharapkan peran aktif Kepala KUA  untuk menyampaikan kepada penceramah yang ada diwilayahnya agar dalam tauziah memberikan suasana yang aman dan sejuk, mematuhi Prokes, menangkal radikalisme dan terorisme”.ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres juga menambahkan Menjelang bulan Ramadhan, diharapkan kepada kepala KUA untuk menghimbau kepada pengurus Masjid guna mematuhi Prokes dalam mencegah penyebaran covid 19.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Merangin akan memfasilitasi pegawai KUA dan Kemenag yang belum melaksanakan vaksinasi untuk dilakukan.

Giat tersebut hadiri oleh Kakan Kakemenag yang diwakili Kabidbinmas Islam Kemenag Merangin H. Burhani, .S.Ag,Kasat Bibmas AKP Nursan Subagiyo,Kanit II Sat Intelkam IPDA Agung Heru W S.Sy,Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Fungsional Agama Islam  Husni Mubaroq S.Ag,Kepala KUA Kecamatan dan Penyuluh Mubaliq sebanyak 30 Orang.

Sambutan dari Kasi Binmas Islam H. Burhani S.Ag “Terimaksih dan apresiasi kepada Kapolres Merangin terjadi silaurahni dan sibergitas dengan kami KUA dan Penyuluh serta dai Kabupaten Merangin”.

Yang hadir saat ini  Kepala KUA Kecamatan yang banyak tugas berhubungan dengan masyarakat selain itu yang hadir juga para Dai dari penyuluh Fungsional PNS, sedangkan di lapangan Kemenag  juga punya penyuluh non PNS,Isu isu beragama Kemenag Merangin serius dalam memonitor perkembangan situasi di tengah masyarakat terutama yang Radikal dan pemahaman yang menyimpang,Terkait bulan Ramandhan 1442 H Menteri agama telah mengeluarkan pedoman surat edaran dengan merujuk pada mematuhi protokol kesehatan.

“Kami rencana akan membuat Aplikasi Program Polisi MELANGUN (Menyatukan Langkah Membangun Negeri) tempat untuk koordinasi dan bertukar pikiran,Mohon dukungan dari bapak bapak terhadap kegiatan peningkatan Pelayanan kami dalam membangun Zona Integritas di Polres Merangin,Terimaksih atas kedatangan dan kerjasamanya, semoga hubungan silaturahmi kita dapat terus dengan baik dan sampaikan dengan Kapolsek Masing-Masing bahwa kita terus bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”.tutup Kapolres.

Penulis   : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.