Salah Satu Gerai Alfamart di Jalan Jenderal Basuki Kota Baru Dilalap Si Jago Merah

Teranews.id, JAMBI – Kebakaran terjadi di salah satu gerai Alfamart yang berada di Jalan Jendral Basuki Rahmat Kota Baru Kota Jambi, Selasa (18/10).

Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik yang menghanguskan seluruh bangunan gerai di lantai 2 (dua). 

Bacaan Lainnya

Dea yang merupakan salah satu karyawan gerai Alfamart tersebut mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 13.00 wib, dimana saat itu para pegawai masih melakukan aktivitas seperti biasa.

Kemudian, para karyawan mendapatkan informasi dari pedagang keliling bahwa api telah menyambar mini market tersebut.

“Iya ada tukang tekwan yang masuk dan memberi tahu kalau ada api dan mulai dari situ kami (karyawan) langsung keluar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi, Feriadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan tersebut pada pukul 14.25 WIB.

“Awalnya informasi yang diterima, lokasi berada di sekitar rumah makan Aroma Cempaka dan setelah dicek ternyata kebakaran terjadi di minimarket (Alfamart) yang berada di lantai 2,” jelasnya.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dan berhasil menjinakkan api dalam waktu 1 jam. 

“Sumber api diduga sementara berasal dari arus pendek karena di lantai 2 gedung tersebut tidak ada aktivitas atau tidak digunakan dan dalam keadaan kosong,” kata Feriadi.

Sementara untuk total kerugian masih belum dapat dipastikan lantaran api tidak sempat menyambar ke lantai satu lokasi barang/produk milik Alfamart.

Lebih lanjut, Feriadi juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kebarakan terutama yang bersumber dari arus pendek listrik.

“Untuk menghindari kebakaran dari arus pendek ini harus memperhatikan usia kabel, kalau sudah di atas 5 -20 tahun harus diganti serta saat menambahakan daya maka instalasi juga harus diganti,” tutupnya. (Yuli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.