PJ Bupati Muaro Jambi Pimpin Langsung Apel Siaga Karhutla

Teranews.id, Penjabat bupati muaro jambi bachyuni deliansyah, SH. MH hadiri sekaligus pimpin langsung apel siaga karhutla bertempat dilapangan sepak bola desa senaung kecamatan jaluko kabupaten muaro jambi, selasa (31/05/22).

Maksud dan tujuan diadakannya apel ini adalah dalam rangka menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang akan berpotensi terjadinya bahaya bencana kabut asap di kabupaten muaro jambi khususnya dan provinsi jambi umumnya seperti yang terjadi pada tahun 2015 dan 2019 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Bachyuni deliansyah pejabat bupati muaro jambi saat diwawancarai usai apel siaga digelar menyampaikan berdasarkan informasi dari bmkg provinsi jambi tentang kondisi dan cuaca terkait potensi karhutla di provinsi jambi/bahwa awal musim kemarau untuk wilayah provinsi jambi tahun 2022 diperkirakan secara umum terjadi pada bulan akhir bulan mei atau awal bulan juni 2022 dan mengalami puncak musim kemarau diperkirakan pada bulan juli hingga dasarian pertama bulan agustus 2022 dengan demikian potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan meningkat seiring masuknya musim kemarau.

PJ bupati tegaskan kepada semua pihak dapat menjadi perhatian serta dapat mewaspadai dan mengantisipasi pencegahan dini kepada masyarakat supaya tidak ada kejadian kebakaran hutan dan lahan di tahun 2022 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.