Dishanpan Berikan Bantuan Cold Storage untuk Kota Jambi

Teranews.id,
Jambi- dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi menganggarkan Cold Storage yang di Peruntukkan untuk kota jambi.

Pelaksanaan penyediaan cold storage melalui dana belanja tidak terduga dalam rangka pengendalian inflasi di daerah yang berada di Provinsi Jambi merupakan stabilisasi harga pangan pokok dan strategis.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf SPt MS.i Mengatakan Harga pangan merupakan salah satu aspek penting dari sistem ketahanan pangan, khusunya sub sistem distribusi pangan.  

Harga yang dibentuk melalui mekanisme pasar dan sebagian faktor non pasar, sangat menentukan aliran dan pergerakan pangan, baik antar wilayah, antar waktu, maupun antar golongan masyarakat.  Fluktuasi harga pangan  secara periodik adakalanya mendatangkan persoalan yang cukup memberatkan bagi masyarakat.

Stabilitas harga pangan antar waktu dan antar wilayah, merupakan salah satu faktor untuk mewujudkan ketahanan pangan di tingkat rumah tangga, yaitu dengan harga terjangkau, jumlah dan kualitas yang cukup sepanjang waktu, maka dipandang perlu adanya pemantauan dan analisa harga pangan di Provinsi Jambi, sebagai bahan merumuskan kebijakan pada masa mendatang.

“Dengan Adanya Cold Storage ini diharapkan dapat menekan angka inflasi karena tingginya harga Pangan” Ungkap Asraf (26/12/2022)

Asraf Mengatakan Cold Storage di kota Jambi dipusatkan di Pasar induk Talang Gulo (Nan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.