Dishanpan Salurkan Bansos untuk Kelompok Tani Bukit Kaco Desa Sungai Kuning Siulak Mukai Kerinci

Teranews.id Kerinci – kelompok tani Bukit kacau Desa Sungai Kuning Kecamatan siulak Mukai Kabupaten Kerinci menerima bantuan hibah dan bantuan sosial dari dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi berupa rice milling unit mobile.Rice Milling Unit- RMU Mobile adalah mesin penggiling gabah terpadu antara pemecah kulit gabah atau Husker dan pemutih beras Polisher yang bergerak. 

Ketua kelompok tani Bukit kaco Herman Deles mengatakan bantuan Rice Milling  unit mobile ini akan dimanfaatkan oleh kelompok tani Bukit kacau untuk mengolah padi mereka menjadi beras. Bantuan sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin” Ungkap Herman deles (08/11/2022)

Kepala Dinas ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf SPT Mengatakan Bantuan Yang diberikan ke kelompok tani ini untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Kelompok Tani dan masyarakat Sekitar.

Bantuan ini diberikan sesuai dengan proposal pengajuan yang diajukan kelompok tani ke dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi pada tahun 2021 dan direalisasikan pada Tahun 2022 ini.

“Bantuan Sosial ini sesuai dengan Proposal yang masuk dari kelompok tani dan Program Pokok Pikiran dari Anggota DPRD Provinsi Jambi ” Ungkap Asraf (08/11/2022)

Asraf Mengungkapkan Dengan adanya RMU Mobile ini tidak hanya anggota kelompok tani yang dapat memanfaatkan Ini namun juga masyarakat sekitar.(Nan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.