Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Seorang Laki-Laki di Tangkap Timsus Anti Bandit Polres Merangin

Teranews.id, MERANGIN – Seorang laki-laki tak berkutik saat di datangi Timsus Anti Bandit Sat Reskrim Polres Merangin karena nekat Gelapkan Alat Jaringan Tower XL Axiata milik perusahaan PT. Protelindo.

Pelaku TS(35) Merupakan Warga Desa Panti Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun harus mendekam di jeruji besi setelah di laporkan oleh pihak perusahaan yang telah di rugikan pelaku.

Bacaan Lainnya

Berawal saat pelapor yakni WS(28) mendapat perintah dari atasannya untuk memeriksa perangkat Modul BSC yang terdapat di tower XL Axiata milik PT. Protelindo yang berada di Simpang Harapan Rt.003 Rw.004 Kelurahan Pasar Atas Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Saat mengirim laporan kepada atasannya yang merupakan foto melalui ponsel pelapor menyadari bahwa telah hilang sejumlah modul BSC atau Stolen dan Vandalisme dan alat-alat jaringan tower lainnya.

Lalu pelapor mendapatkan informasi dari seorang saksi bahwa telah melihat pelaku TS(35) yang merupakan sebagai BBS pemegang tower bagian daerah sarolangun dan merangin membawa peralatan yang hilang tersebut.

Mendapati laporan tersebut Timsus Anti Bandit Satreskrim Polres Merangin Bergerak mencari keberadaan pelaku yang diketahui sedang berada di Desa Tamiai Kecamatan Batanghari Kabupaten Kerinci.

Sesampai di lokasi tim berhasil menemukan pelaku TS(35) dan mengamankannya, Saat di introgasi pelaku mengaku perbuatannya yang telah mengambil peralatan Modul BSC tersebut lalu di giring ke mapolres merangin untuk penyelidikan lebih lanjut, (23/01/2023).

Kapolres Merangin Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.I.K,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Merangin  AKP Lumbrian Hayudi Putra. S.I.K.,MH menjelaskan “Saat di amankan pelaku mengakui perbuatannya, Saat ini pelaku serta barang bukti di amankan di Mapolres Merangin, Atas perbuatannya pelaku akan di kenakan Pasal 374 KUHP”, tutupnya.

   Penulis   :  Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.