Berikut Identitas Lima Pelaku PETI yang di Tangkap Timsus Anti Bandit Satreskrim Polres Merangin

Teranews.id, MERANGIN – Penertiban terhadap pelaku PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) di wilayah hukum Polres Merangin akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, dimana Timsus Anti Bandit Polres Merangin berhasil menangkap para pelaku PETI di berbagai wilayah Kabupaten Merangin.

Beberapa hari lalu di pimpin Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Lumbrian Hayudi Putra. S.I.K.,MH bersama Personil Timsus Anti Bandit Satreskrim Polres Merangin berhasil menangkap lima pelaku PETI jenis dompeng, (23/01/2023).

Bacaan Lainnya

Penangkapan tersebut berlokasi di daerah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Para pelaku berhasil di tangkap saat melakukan penambangan ilegal tersebut oleh tim.

Diketahui identitas para pelaku yakni SW(41) , HD(36) dan TM(31) Ketiga pelaku merupakan Warga Desa Langling Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Sementara dua pelaku lainnya berasal dari pulau jawa yakni YM(62) Merupakan Warga Desa Karang Sumber Kecamatan Winong Kabupaten Pati dan MN(50) Warga Desa Purwokerto Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.I.K,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Merangin  AKP Lumbrian Hayudi Putra. S.I.K.,MH menjelaskan “Kelima pelaku berhasil di amankan beserta barang bukti berupa peralatan PETI jenis dompeng yang di temukan di lokasi ke Mapolres merangin”, Ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kelima pelaku saat ini berada di Mapolres Merangin beserta barang bukti untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kelima pelaku akan di tindak lanjuti, Atas perbuatan mereka akan di kenakan Pasal 158  Undang-Undang RI Nomor 3 tahun 2020 perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 4 tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batubara”, tutupnya.

   Penulis   : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.