Operasi Keselamatan 2023, Polres Merangin Gelar Razia Kendaraan yang Melintas

Teranews.id,MERANGIN – Kepolisian Resor Merangin melalui Sat Lantas (Satuan LaluLintas) menggelar Operasi Keselamatan 2023 selama 14 hari, Dimulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023,Terlihat hari ini razia tersebut di gelar di depan Mapolres Merangin, (14/02/2023).

Selaku Kasat Lantas Polres Merangin AKP Bambang Soestyo, SH. MH menejelaskan “Operasi Keselamatan 2023 akan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif,”Terangnya.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas menyebutkan bahwa operasi kali ini pihaknya akan menindak sejumlah pelanggaran yang kasat mata. Pelanggaran tersebut, antara lain tidak menggunakan helm, melawan arah, hingga pelanggaran yang menyebabkan gangguan dan kemacetan lalu lintas.

“Dalam giat ini kita melakukan penindakan pelanggaran terhadap pengendara memakai knalpot brong atau racing, kendaraan tidak memakai pelat nomor, over load kendaraan yang beban tertinggi dan pelanggaran lalu lintas yang meresahkan masyarakat, seperti balap liar. Itu semua akan dilakukan penindakan,” ujarnya.

Dan guna menindak lanjuti operasi untuk menumbuhkan perilaku masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Merangin.

Razia yang dimulai pada pukul 09.00 Wib itu, setidaknya menjaring beberapa kendaraan, baik itu sepeda motor maupun mobil penumpang dan barang.

Kasat mengklaim masih banyak ditemukan pengendara yang belum mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm serta tidak melengkapi surat kendaraan saat berkendara.

“Hal itu terbukti dengan penindakan sebanyak 190 set tilang pada giat razia selama sepekan ini,” bebernya.

“Kendati demikian, tidak semua pengendara yang melakukan pelanggaran kita berikan tilang, namun sebagian ada yang hanya kita berikan teguran secara lisan, agar kedepan lebih tertib lagi saat berkendara,” imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Merangin AKP Bambang Soestyo SH, MH berharap, kedepan masyarakat Kabupaten Merangin lebih tertib saat berkendara, guna menekan angka laka lantas dan meminimalisir korban dari setiap peristiwa laka lantas itu sendiri.

“Selalu patuhi rambu lalu lintas saat berkendara, ingat keluarga anda menunggu dirumah,”tutupnya.

   Penulis   : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.