Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Naik, Edy: Akibat Macet Batubara

Teranews.id, Beberapa harga bahan pokok di Kabupaten Batang Hari alami kenaikan, menjelang bulan suci ramadhan. Salah satu faktor kenaikan tersebut akibat macetnya Jalan Nasional Provinsi Jambi karena angkutan Batubara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Edi Sabara di ruang kerjanya.

” Sepertinya kendala yang kita hadapi pemasok ke Batang Hari itu susah saat ini, karena macet. Lagi-lagi akibat batubara,” keluhnya Edy, Kamis (23/2/23).

Dalam hal itu, untuk mengatasi pihak Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Disdagkop UKM akan menggelar program operasi pasar guna menstabilkan harga barang.

” Dari pihak perdagangan untuk menghadapi bulan suci Ramadhan dalam rangka menstabilisasi harga kita hanya dapat melakukan yang pertama kita menggelar operasi pasar,”imbuhnya

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah rapat di provinsi, dan juga nanti dari Provinsi Jambi ada untuk masing-masing Kabupaten.

” Nanti kami saling berkoordinasi, kemungkinan besar provinsi dulu kira-kira satu minggu sebelum bulan Suci Ramadhan. Kemudian untuk Kabupaten Batang Hari kita akan mengadakan operasi pasar di pertengahan bulan Ramadhan nanti,” jelasnya.

Ditegaskannya Edy, operasi pasar ini hanya untuk menstabilisasi harga barang, memberikan subsidi kepada masyarakat.

” Umpamanya seperti belanja yang seharusnya dia mengeluarkan uang 100.000 kemudian pemerintah memberi subsidi membayar itu mungkin bisa separuh harga, atau 60/40 itu nanti tergantung dari rincian harga kita seperti tahun-tahun sebelumnya ini namanya operasi pasar,” ungkap Edy.

Operasi pasar yang akan dilaksanakan oleh pihak Disdagkop UKM, diselenggarakan di seluruh Kantor Camat se-Kabupaten Batang Hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.