Ikut partisipasi Ajang IFW, Zulfa Fadhil: Ajang Promosi Batik Khas Batang Hari

Teranews.id, Dalam acara ajang Indonesia Fashion Week (IFW) yang digelar, Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 22 Februari 2023 hingga tanggal 26 Februari.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batang Hari, Zulva Fadhil, berkolaborasi bersama Bella Burhan, promosikan busana batik khas Bumi Serentak Bak Regam.

Istri Bupati Batang Hari ini menyebutkan kegiatan IFW tersebut mengusung tema ‘ Sagara Dari Timur ‘. Ia ikut berpartisipasi serta mendampingi para desainer Batang Hari yang juga ikut menampilkan hasil karyanya.

” Alhamdulillah, dari Provinsi Jambi hanya Dekranasda Batang Hari yang mengikuti ajang IFW,” kata Zulva, yang juga Ketua TP-PPK Batang Hari.

Ia menjelaskan, bahwa dengan mengikuti IFW salah satu mempromosikan Batik-batik khas Kabupaten Batang Hari di ajang Nasional maupun Internasional.

” Saya ingin mengambil kesempatan, supaya batik khas Batang Hari bisa jadi pusat nasional. Dikarenakan potensi industri batik di Batang Hari bisa dikembangkan,”imbuhnya.

Dikatanya lagi, pakaian batik menjadi industri yang menguntungkan di Indonesia, karena melihat pertumbuhannya selalu meningkat.

” Kini batik bukan hanya sebagai kebutuhan primer saja, namun sudah menjadi kebutuhan artistik sehingga mampu mendorong pertumbuhan industri ini lebih pesat,” ungkapnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.