Bupati M.Fadhil Arief: Tantangan Pelayanan Publik di Dinkes Batanghari Akan Semakin Berat

Teranews.id, Bupati Batanghari Muhamad Fadhil Arief saat menghadiri acara puncak HUT RSUD Haji Abdoel Majid Batoe ke-40 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Tamann Alun-alun Tapa Malenggang mengatakan jika tantangan pelayanan kesehatan yang akan dihadapi oleh pelayanan publik pada dinas kesehatan akan semakin berat pada masa mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Fadhil berdasarkan dengan pengamatannya tentang tingginya kecanggihan tekhnologi dan terbukanya Zaman sehingga membuat semua orang bisa protes dan semua orang bisa menyampaikan sesuatu.

Bacaan Lainnya

“Nah hal ini perlu kita antisipasi,” ucap Bupati Fadhil pada Minggu Pagi, (05/03/2023).

“Saya yakin dan percaya kalau RSU Hamba ini dan jajarannya kalau salamnya salam dengan hati, tapi salam dengan hati itu harus dengan hati-hati kalau tidak hati-hati dia bahaya. Karena orang yang mengeluh pelayanan Rumah Sakit Hamba ini bisa langsung datangi ke rumah dinas Bupati, sehingga akhirnya langsung lah saya menghubungi pak Ibnu sebagai Dirut Rumah sakitnya,” sambungnya.

Selanjutnya, melalui momentum HUT RSUD itu, Bupati Batang Hari berharap kegiatan yang dibuat oleh pihak RSUD Hamba Muara Bulian bisa menjadi sarana untuk melakukan evaluasi, sarana melakukan inovasi dan merupakan sarana yang bisa membuat Kabupaten Batang Hari yang jauh lebih baik lagi pada waktu kemudian hari.

“Tentu saja pastinya tidak bisa kita bekerja dengan sendiri, perlu seluruh jajaran Rumah Sakit dan stake holder terkait untuk saling membantu dan kita juga akan mensuport kelwngkapan daripada Rumah sakit ini, tapi tidak akan ada artinya masyarakat yang baik tanpa sumber daya manusia yang baik. Karena kita tahu berobat itu obatnya belakangan tapi sentuhan para medisnya yang duluan,” tutur Muhammad Fadhil Arief.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.