Upaya Pemprov Jambi Kurangi Banjir di Kota Jambi: Normalisasi Sungai Hingga Kerja Sama dengan Jepang

Teranews.id, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam hal ini Dinas PUPR melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) terus berupaya mengurangi dampak banjir di Kota Jambi dan sekitarnya.

Bidang SDA bersama anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata dan Rusdi DPR Prov Jambi serta BWSS VI telah melakukan penelusuran (walk through) spot-spot langganan banjir di Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Alhasil pada APBD-P Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022 melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi pada Bidang SDA telah dianggarkan empat titik lokasi banjir.

“Empat titik tersebut, yakni Perumahan Kota Baru Indah-Namura Indah, Sungai Pangeran Hidayat- Zaidi Saleh. Sungai Asam (Dari Jalan Kemang-Gajah Mada) dan Sungai Jalan Lingkar Selatan Pasar 46 Selincah,” kata Kabid SDA PUPR Jambi, Yaser Arafat saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (18/1/2023).

“Alhamdulillah hujan beberapa Minggu lalu, Namura, wilayah dekat BNN Kota Jambi, Sungai Asam, dan Sungai Lingkar Selatan tidak terjadi banjir lagi,” tambahnya.

Yaser menjelaskan, tujuan dari pekerjaan yang dilakukan ini adalah melakukan normalisasi sungai-sungai yang telah menyempit dan menggali sedimentasi disepanjang aliran agar daya tampung sungai menjadi besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.