Pendistribusian Dana Baznas Dihadiri Asisten II Setda Batanghari

Teranews.id, Pendistribusian Dana Zakat kepada masyarakat yang tergolong fakir dan miskin dihadiri Bupati Batang Hari yang di wakili oleh Asisten II Setda Batang Hari.

Kegiatan tersebut berlangsung di masjid BAITURRAHMAN Perumnas jalan Jalan Pramuka, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari.
” Kegiatan penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini telah terprogram setiap tahunnya,” Kata Asisten II H Isah, Senin (03/04/2023).

Adapun dana yang diserahkan tersebut merupakan kumpulan dari Muzaqih terutama dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada dilingkup Pemerintahan Kabupaten Batang Hari.

Lanjut H Isah, untuk tahun ini penerima bantuan tersebut mengalami penurunan yang cukup signifikan, dan itu menandakan taraf hidup masyarakat penerima di tahun sebelumnya telah meningkat.

” Kata pak ketua tadi tahun ini ada penurunan masyarakat yang menerima sekitar seribu orang sekabupaten batang hari, karena mungkin taraf hidupnya telah naik jadi dikeluarkan dari daftar penerima sebelumnya,” Terang Asisten II.

Dirinya juga berharap kepada para Muzaqih tetap selalu berzakat dan berinfaq ke Baznas agar bantuan penyalurannya dapat merata dan tepat sasaran.

” Kepada penerima bantuan kita berharap tahun ini menjadi terakhir yang mereka terima, karena kita juga ingin taraf hidup masyarakat penerima meningkat taraf hidup nya,” Harapnya.

Untuk diketahui untuk besaran bantuan dana zakat yang diterima oleh masyarakat yang membutuhkan itu tergantung golongan, untuk golongan Fakir ykni mendapat sebesar Rp 500.000,- dan untuk yang tergolong miskin sebesar Rp 400.000,-.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.