Prajurit Kodim 0420/Sarko Melaksanakan Garjas Periodik Triwulan I Tahun 2023

Teranews.id,MERANGIN– Kodim 0420/Sarko mengelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I Ta. 2023 triwulan I (TW I) dan uji kenaikan pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2023, pada pukul 06.00 WIB, di Stadion Masurai Desa Langling Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin,(30/05/2023).

Dalam acara tersebut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Inf Hengki memberikan penakanan sebelum pelaksanaannya bahwa: ” Panitia pelaksana tes garjas periodik dan ukp agar dalam penyelenggaraan sesuai dengan prosedur, dan bagi peserta yang melaksanakan agar dilaksanakan dengan maksimal serta jaga faktor keselamatan “.

Bacaan Lainnya

Tes garjas periodik digelar untuk mengetahui hasil pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama pertriwulan, yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik Prajurit dan kemampuan kesemaptaan jasmani, untuk mendukung tugas pokok TNI AD. Tes ukp digelar untuk menjadi salah satu persyaratan seorang Prajurit mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dalam pelaksanaan tes garjas periodik dan ukp kegiatan di awali pengecakan dari tim kesehatan, pengecekan tinggi, berat badan dan penjelasan dari panitia tentang prosedur pelaksanaan serta penilaiannya dilanjutkan pelaksanaan semapta A yang materi lari 12 menit dan semapta B yang materinya Sit up, Push up, Pull up, Lunges dan Shuttle run serta tes renang dengan standart kelulusan yang telah ditentukan sesuai aturan. Tes garjas periodik dan ukp dilaksanakan berjalan dengan lancar dan aman sampai dengan selesai.

   Penulis     : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.