Di Pasar Tradisional, Koramil Muara Siau Berlakukan PPKM Skala Mikro

Teranews.id, Merangin-Dalam upaya pencegahan penularan virus covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini, Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko terus berusaha dan berupaya dalam pencegahan seperti pemberlakuan PPKM Skala Mikro di salah satu wilayah teritorialnya tepatnya di Pasar Tradisional Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.Sabtu(8/5/2021).

Danramil Muara Siau Kapten Inf Ramlan menuturkan serta membenarkan adanya kegiatan pemberlakuan PPKM Skala Mikro di wilayahnya oleh tim gabungan yang terdiri dari para Babinsa, Polsek, Kecamatan, Puskesmas, Pol PP serta perangkat desa setempat dan pihak pengelola pasar.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dari pemberlakuan PPKM Skala Mikro ini antara lain untuk membatasi gerak masyarakat dalam aktivitas di luar rumah, hal ini di lakukan guna mengurangi kerumunan yang melibatkan orang banyak.

Sehingga dengan harapan akan bisa mencegah penyebaran virus covid 19, kegiatan hari ini di laksanakan terlebih dahulu pembagian masker secara gratis dan di lanjutkan dengan himbauan bagi pengunjung pasar untuk tetap bisa menerapkan protokol kesehatan.

Mengingat akan mendekati Lebaran Idul Fitri 1442 H beberapa hari lagi, guna mencegah membludaknya masyarakat mendatangi pasar tradisional yang ada satu minggu sekali untuk membeli segala keperluan di Hari Lebaran nantinya, maka kami bersama pihak terkait meningkatkan pengawasan aktivitas masyarakat terlebih-lebih di pasar seperti kali ini, tambah Danramil.

Danramil Kapten Inf Ramlan yang ikut serta dalam kegiatan ini bersama Camat Muara Siau M. Junaidi, Kapolsek Iptu Rianto Kepala Puskesmas Amri Hadi, Kepala Desa Pasar Muara Siau Andri Yulianto, menegaskan kami bersama-sama berkomitmen dan seruis tangani virus covid 19 di wilayah kerja kami, tutup para pejabat Forkopimcam.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.