Halal Bihalal Bersama Gubernur Kalsel, Al Haris Disambut Hangat Keluarga Banjar Jambi

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri halal bihalal bersama Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dan keluarga besar Banjar Provinsi Jambi, Minggu (25/06/2023).
Bersamaan dengan Halal bihalal ini juga dilakukan pelantikan pengurus wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Jambi oleh Sahbirin Noor selaku ketua umum pengurus pusat KBB.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan sangat banyak keluarga Banjar di Provinsi Jambi dan ikut serta membangun Jambi yang rata-rata dibidang keagamaan. “Keluarga kita Banjar ini banyak di Tanjung Jabung Barat dan juga tersebar di Jambi ini.   Banyak dibidang keagamaan, mendirikan pesantren,” katanya.
“Saya juga banyak terinspirasi dengan warga Banjar ini terutama saya lihat di Banjarmasin dan Banjar Baru (Kalsel). Itu masjidnya besar-besar dan megah, begitu betul orang Banjar ini memuliakan masjid, itu juga makanya saat ini kita lagi bangun Islamic Center di depan Bandara (Bandara Sultan Thaha Jambi),” tambah Al Haris.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengaku sangat terkesan dengan sambutan Gubernur Jambi Al Haris yang menyambut hangat keberadaan warga Banjar di Provinsi Jambi.

“Sudah keliling ke beberapa provinsi, ini sejarah sekali kita disambut Gubernur Jambi, atas nama Pemprov dan keluarga Banjar saya mengucapkan terima kasih atas kehangatan yang sudah menyambut kita,” kata Sahbirin Noor.
Sahbirin Noor melalui momen itu berharap kepada keluarga besar Banjar yang ada di Provinsi Jambi untuk mendukung program pemerintah membangun Provinsi Jambi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.