Kunjungan ke DPRD Jabar, Wakil Ketua DPRD Jambi Kenalkan Oleh-oleh Khas Merangin dan Sarolangun

Kunjungan DPRD Provinsi Jambi ke DPRD Provinsi Jawa Barat menjadi hal yang menarik dari hal biasa. Di mana, dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara memberikan cinderamata oleh-oleh khas Jambi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.
Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara membawa cindramata kali ini tidak terlalu resmi dan formal seperti biasanya.
“Kali ini berbeda dengan yang dilakukan sebelum nya, kita bawa cinderamata oleh-oleh atau makanan dan kopi khas dari daerah Sarolangun dan Merangin,” katanya, Senin (5/6/2023).


Pinto Jayanegara bilang, produk lokal Jambi khususnya Merangin dan Sarolangun tidak kalah dengan produk dari daerah lainnya, dengan kualitas yang baik mulai dari pengemasan produk hingga rasanya.
Pinto Jayanegara sengaja membawa cinderamata dalam bentuk oleh-oleh makanan dan kopi untuk dinikmati oleh masyarakat luar Provinsi Jambi.
Sebab, ia yakin produk dari UMKM Jambi tidak kalah bersaing dengan produk UMKM lainnya. Dimulai dari packaging nya sudah bagus dan kualitas rasa tidak kalah dengan produk nasional lainnya.

Bacaan Lainnya


Tak hanya itu, Pinto Jayanegara mendorong setiap kunjungan keluar daerah mesti membawa produk khas dari Provinsi Jambi sebagai pengenalan produk-produk UMKM sehingga bisa bersaing di nasional hingga internasional.


“Kali ini saya membawa produk keripik UMKM dari Sarolangun nama kelompoknya Doyan Jajan Bunda, dan juga Kopi LM dari Jangkat Merangin. Kedua produk ini adalah khas dari Jambi yang tentu nya tidak kalah saing dengan produk lainnya dan mudah-mudahan bertambah pembelinya dari Jawa Barat,” katanya.
“Tentu saya juga mendorong setiap anggota dewan atau pun ASN Provinsi Jambi yang kunjungan keluar daerah harus membawa produk UMKM khas jambi sebagai oleh-oleh cindramata sebagai pengenalan produk hasil khas Jambi,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.