Pejabat Kodim 0420/Sarko Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Guna Mempercepat Menurunkan Angka Titik Api

Teranews.id,MERANGIN-Usai kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, beberapa hari lalu di Jambi dalam rangka meninjau penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) wilayah Sumbagsel,(11/09/2023).

Korem 042/Gapu menindak lanjuti hasil insturksi KASAD agar satuan jajaran TNI AD wilayah Sumbagsel terus bekerjasama dengan pihak lainnya menangani kebakaran hutan dan lahan.

Bacaan Lainnya

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono S.IP., M.M, selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi dalam rapat pengendalian satgas menyampaikan penanggulangan karhutla ini harus benar-benar bisa di laksanakan dengan baik, tingkatkan kerjasama antar instansi yang berkaitan dalam penanganan karhutla, koordinasi yang intents, sehingga di harapkan upaya-upaya dan usaha kita dalam mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jambi bisa di atasi dengan baik. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada anggota satgas dan apresiasi atas keberhasilan menurunnya angka titik-titik Hotspot di wilayah Jambi, tutupnya.

Rapat tersebut di lanjutkan pemateri oleh Kasi Ops Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto yang di hadiri oleh pejabat jajaran satuan kewilayah Korem 042/Gapu, untuk Kodim 0420/Sarko di hadir oleh Kasdim Mayor Inf Usman S.Ag. M.Pdi di dampingi Pasi Ops Lettu Inf Hengki. Kasi Ops juga menjelaskan pemetaan wilayah-wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan serta langkah-langkah pencegahan dan antisipasi jika terjadi kebakaran. Serta menerangkan wilayah-wilayah yang berhasil di tangani pemadaman api.

Kita tidak tau kapan api akan membesar di tengah hutan akan tetapi data-data hotspot yang kita miliki bisa sebagai referensi untuk satgas bersama bertindak cepat guna memadamkan kemunculan titip api. Mengacu inspeksi dari kunjungan KASAD di Jambi, satuan-satuan akan di dukung dengan alat komunikasi berupa HT Hitera, dengan adanya bantuan ini di harapkan komunikasi akan lebih lancar dalam berkoordinasi di lapangan penanggulanan karhutla, selamat bertugas, tutup Kasi Ops.

     Penulis    : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.