DPRD Jambi Ingatkan Pj Kepala Daerah untuk Jalankan Arahan Presiden Jokowi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara ingatkan penjabat (Pj) kepala daerah di lingkup Provinsi Jambi untuk menjalankan arahan Presiden Joko Widodo dan tetap waspada terhadap dampak dari fenomena El Nino.

Arahan Presiden Joko Widodo tersebut terdiri dari beberapa poin penting yang harus diimplementasikan oleh Pj kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Beberapa poin penting tersebut yakni menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di daerah sebagai upaya mengendalikan inflasi. Para penjabat kepala daerah diharapkan tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino, terutama terkait penurunan produksi komoditas.

“Ini menjadi perhatian kita bersama dan ini harus dijalan kan benar-benar terutama terkait penurunan produksi komoditas,” jelasnya, Kamis (9/11).

Disamping waspada terhadap dampak super El Nino, Pinto Jayanegara juga mendorong terus dijalankannya agenda Reformasi Birokrasi sesuai arahan Presiden yang menekankan pada penyederhanaan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor merupakan prioritas, pengalokasian Anggaran untuk Stimulus Ekonomi dan Bantuan Sosial.

“Pj kepala daerah diharapkan mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran guna mendukung stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, termasuk penurunan kemiskinan ekstrem dan pemberantasan stunting,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.