Berdiri Sejak 1986,KPN Mekar Tani Dinas Ketahanan Pangan Terus Tunjukkan Trend Positif

Teranews.id,Jambi– Koperasi Pegawai negeri Mekar Tani Berdiri sejak Tahun 1986. Koperasi yang Semula berada di Kanwil Pertanian Jambi ini Saat ini Berada di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.Hingga akhir tahun 2020 KPN yang Memiliki Usaha Simpan Pinjam ini terus mengalami Trend Peningkatan yang Positif.

Kepala dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan Meski Pandemi Covid-19 saat ini namun terdapat peningkatan terhadap Koperasi Pegawai negeri Mekar Tani Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Dirinya terus mengapresiasi keberhasilan pengurus dalam mengelola koperasi ini.
“Saya sangat mengapresiasi Pengurus Koperasi Mekar Tani sehingga modal terus meningkat” Ungkap Amir Hasbi


Ketua Koperasi Pegawai negeri Mekar Tani Hafzi Hasmon Mengatakan Selain Menyelenggarakan Simpan Pinjam Koperasi Pegawai negeri Mekar Tani juga Menyiapkan dana sosial bagi anggota, THR, dana kesehatan, dana kematian dan beasiswa Pendidikan Bagi anak-anak anggota Koperasi.


” kita juga menyiapkan dana sosial, THR dan beasiswa” Ungkap Hafzi.


Hafzi mengatakan setiap bulan para anggota membayar iuran sebesar 100 ribu rupiah dipotong melalui gaji.selain itu Sisa Hasil Usaha atau SHU untuk Anggota setiap tahun dibagikan 65 persen dari total SHU Bersih.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.