Kodim 0420/Sarko Gelar Vaksinasi Covid 19 Bagi Purnawirawan TNI-AD

Teranews.id, Merangin-Dalam rangka mendukung program vaksin nasional Covid 19, Kodim 0420/Sarko bekerjasama dengan RSUD Kolonel Abundjani Bangko, menggelar vaksinasi bagi para purnawirawan TNI AD, istri dari purnawirawan dan Warakawuri di wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun.Kamis(20/5/2021).

Sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu melaksanakan skrining kesehatan khusus. Tahapan ini wajib dilakukan guna memastikan kesiapan dan kelayakan kesehatan penerima vaksin.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han mengatakan, “Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan merupakan Program dari Komando Atas/Pimpinan (TNI AD) dalam memberikan vaksinasi kepada purnawirawan TNI AD dan Warakawuri serta Keluarga Besar Tentara (KBT), ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyebutkan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud perhatian dari TNI AD terhadap kesehatan para purnawirawan dan warakawuri di tengah masa pandemi covid19.

“Kita berharap setelah divaksin ini, imunt tubuh para purnawirawan dan warakawuri kita semakin meningkat. Sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada Bapak dan Ibu, protokol kesehatan pencegahan Covid 19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”, tandasnya.

Sementara Ketua Tim vaksinasi dr. Eka mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi para purnawirawan TNI AD, istri dari Purnawirawan dan Warakawuri sudah berjalan dari tanggal 17 hingga 21 Mei 2021 dan hingga saat ini telah tercapai lebih kurang 150 orang, vaksinasi ini merupakan tahapan pertama dan akan di lanjutkan pada dosis ke kedua pada tahap selanjutnya sesuai dengan jadwal”, tutup dokter Eka.

Penulis : Ory Nofriadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.